HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 34.203.225.78
Pengunjung : 371.651






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Berbagi Kebahagiaan melalui Nasi Bungkus

Jumat; 11 May 2018 [Admin, SMP TARAKANITA MAGELANG] - Berita Umum

Jumat, 11 Mei 2018. Sebagai wujud syukur atas terselesaikannya ujian sekolah dan ujian nasional yang dijalani oleh siswa-siswi kelas IX, SMP Tarakanita, mereka melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan bersama tukang becak, pedagang keliling, pemulung dan orang-orang pinggiran.
Kegiatan yang digawangi oleh Paranpara kelas 9A dan Amel kelas 9C ini menjadi salah satu kegiatan yang pantas untuk diapresiasi.
Meskipun kegiatan ini bersifat insidentas dan tidak dikoordinir oleh OSIS maupun oleh pihak guru selaku wakil sekolah, namun kegiatan yang muncul dari hati nurani anak-anak ini menjawi wujud nyata betapa penanaman pendidikan karakter di SMP Tarakanita mulai memunculkan buah-buahnya.
Sebagian orang mungkin akan mengatakan bahwa membagi nasi bungkus dan teh adalah pekerjaan yang mudah sekali, dan semua orang bisa melakukannya. Namun pemaknaan yang lebih dalam  dari kegiatan ini adalah bagaimana melihat sisi lebih dari hati nurani yang mulai terasah lebih tajam untuk bisa menangkap kehendak Tuhan dalam menyikapi kenyataan yang ada di kehidupan nyata. Dan anak-anak SMP Tarakanita sudah mulai menampakkan kepekaan mereka dalam hal ini, dan inilah salah satu nilai lebih dari pendidikan di bawah Yayasan Tarakanita.
Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini, terus berlanjut dan berkembang. Dan semoga kita tidak hanya terjebak dalam euforia dan terjebak dalam ukuran materi semata, namun lebih dalam-dan lebih tajam berani menyikapi kehidupan ini dengan karya nyata walau itu hanya tindakan kacil dimata orang lain.
Berbekal hati dan semangat mari kita lanjutkan mananam kebaikan. (eko agus s)





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :