HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 34.203.225.78
Pengunjung : 371.632






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Belajar Memasak

Kamis; 11 January 2018 [Admin, SMP TARAKANITA MAGELANG] - Berita Umum

kamis, 11 Januari 2018. Siswa-siswi SMP Tarakanita, kelas VII, mengadakan latihan memasak guna untuk persiapan diri mengahadapi kemah besar.
Kemah besar yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 - 27 Januari 2018, menjadi ajang latihan kemandirian bagi anak-anak. Hal ini terlihat dari persiapan yang mereka lakukan.
Kemah besar merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh sebagaian besar siswa kelas VII, karena selain menjadi kegiatan belajar, kemah adalah kegiatan bersenang-senang sejenak keluar dari rutinitas belajar di dalam kelas.
namun demikian kemah menuntut tanggung jawab besar baik secara individu maupun secara kelompok. meskipun semua pelajaran dikemas dalam bentuk permainan namun semua menuntut tanggung jawab yang tinggi dari masing-masing individu dan juga kelompok.
Salah satu contohnya adalah acara makan bersama, dimana menu makan diatur sendiri dan makanan  dipersiapkan sendiri. ini tidaklah mudah, karena kadang-kadang banyak anak tidak tahu cama memasak, bukan karena mereka tidak mau belajar, tetepi seringkali justru orang tua yang melarang untuk melakukan itu dengan alasan berbahaya. Maka dalam kegiatan kemah ini, kemampuan mereka diuji, jika dapat memasak maka mereka akan menikmati makanan yang enak dan jika tidak memasak mereka akan merenima konsekuensi makan makanan yang tidak enak. Dan mereka tidak bisa meyalahkan siapapun selain mereka harus segera introspeksi tentng kekurangan diri.
Semoga kegiatan ini semakin mendewasakan para siswa dan semakin maltih tanggung jawab, minimal tanggung jawab terhadap komitmennya sendiri. Salam Pramuka. (eko agus s)





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :