HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 23.22.240.119
Pengunjung : 297.549






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Berita Kegiatan :



Belajar di Luar Kelas

Rabu; 15 November 2017 [Admin, SMP TARAKANITA MAGELANG] - Berita Umum

Magelang, 15 November 2017. Siswa-siswi kelas VIII D, SMP Tarakanita magelang, mengadakan pembelajaran di luar kelas, pada mata pelajaran IPS.
Adapun  yang kunjungi sebagai tempat untuk belajar adalah Musium Diponegoro dan Musium BPK di Kota Magelang.
Sebagai pelengkap teori yang dipelajari di kelas, para siswa berkesempatan bertanya jawab dengan nara sumber yang lebih paham tentang seluk-beluk musium, apalagi terkait dengan berbagai hal yang ada kaitannya dengan musium tersebut. Seperti misalnya benda-benda peninggalan Pangeran Diponegoro, dan bergai hal terkait dengan Badan Pemeriksa Keuangan.
Musium Diponegoro aadalah satu-satunya saksi sejarah dimana perlawanan Pangeran Diponegoro diakhiri dengan sebuah tipu muslihat yang dilakukan oleh Residen Kedu pada waktu itu. Dimana Pangeran Diponegoro kemudian diasingkan ke Makasar sampai akhir hayatnya, dan berakhir pula kepahlawanan beliau.
Sementara di Musium BPK, para siswa menjadi lebih tahu bahwa ternyata SMP Tarakanita pada kisaran tahu 1947 pernah juga dijadikan sebagai kantor BPK. Dan ini menunjukkan bahwa gedung yang saat ini dipakai sebagai tempat belajar adalah gedung yang memiliki sejarah panjang.
Letak Musium yang hanya sekitar 1 km dari sekolah, ternyata menjadi sesuatu yang baru bagi anak-anak. Karena meskipun musium berada di Kota Magelang, tidak ada siswa yang pernah mengunjungi musium tersebut. Sehingga mengunjungi musum menjadi sebuah pengalaman yang menarik bagi para siswa.
Semoga yang dipelajari para siswa ini, sungguh-sungguh dapat menjadi pengalaman berharga dan dapat menjadi sarana mengenal perjuangan para pahlawan dan juga dapat menjadikan pemahaman dan pengetahuan lebih luas.
Salam Tarakanita.......(eko Agus S)





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :