HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Rabu, 16 April 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.211.138.180
Pengunjung : 33.291






Newsflash :
SELAMAT DAN SUKSES MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2014 UNTUK PESERTA DIDIK JENJANG SMA/K TARAKANITA, 14-16/4/14.             |             SD TARAKANITA GADING SERPONG SELENGGARAKAN FESTIVAL BUDAYA "INDAHNYA BALIKU" 12/4/14.             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG SELENGGARAKAN PELAJARAN LUAR SEKOLAH TERPADU KE LIPI CIBINONG, KEBUN RAYA BOGOR, DAN MUSEUM ZOOLOGICUM BOGORIENSE.             |             KELUARGA BESAR YAYASAN TARAKANITA WILAYAH LAHAT PERINGATI PESTA PELINDUNG ST. YOSEF 17-19 MARET 2014 DENGAN SPORT & EDUGAME SERTA EKARISTI SYUKUR.             |             SD TARAKANITA BUMIJO GELAR "TARAKANITA IN ACTION 2014" DENGAN TEMA "KREATIF, PEDULI, DAN RELA BERBAGI" TAMPILKAN PENSI KARYA SISWA DAN GURU, PEDULI LINGKUNGAN DAN BUDAYA LOKAL, SERTA BAKTI SOSIAL             |             HENDRA-HENDRI, ELISABETH, PUTRI SION SINAGA, SHINDY CHRISMONICA DARI SMA ST. CAROLUS RAIH PRESTASI LOMBA FESTIVAL BAND DAN SOLOSONG CYBER MUSIC SCHOOL PROPINSI BENGKULU 2014.             |             SD ST. YOSEF LAHAT RAIH JUARA PERTAMA LOMBA REDUCE-REUSE-RECYCLE TINGKAT PROPINSI SUMATERA SELATAN.             |             SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA RAYAKAN LUSTRUM V DENGAN PELATIHAN, OLAH RAGA, LOMBA SENI, CERAMAH KESEHATAN, BASAR, PAMERAN PENDIDIKAN, BAKTI SOSIAL DAN ORKESTRA, JANUARI-SEPTEMBER 2014.             |             PADUAN SUARA SD TARAKANITA BUMIJO RAIH JUARA PERTAMA STERO INTALENT EDUCATION RECITAL.             |             SELAMAT TAHUN BARU 2014, SEMOGA KEGEMBIRAAN DAN SEMANGAT BARU MENJADI KEKUATAN DALAM MENJALANI HIDUP DAN KARYA SEPANJANG TAHUN.

Berita Kegiatan :



Guru SMP Tarakanita Magelang Menang Lomba Dongeng

Sabtu; 24 November 2012 [Admin, SMP TARAKANITA MAGELANG] - Berita Umum

Magelang -Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional tahun 2012 dan HUT PGRI ke-67, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Magelang menggelar lomba mendongeng antar guru TK, SD, SMP dan SMA/SMK, Lomba tersebut juga dimaksudkan untuk memotivasi para pendidik agar mampu memberikan pembelajaran melalui bercerita, terutama terhadap cerita-cerita yang bermuatan pendidikan karakter, seni, dan cerita mengenai kebudayaan lokal. adapun lomba yang lain  Lomba tenis meja, bulu tangkis, lomba band dan lomba mendongeng. Semua jenis lomba tersebut tidak lepas dari tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2012 dan HUT PGRI ke-67 yaitu “Memacu Professionalisasi Guru melalui Peningkatan Kompetensi dan Penegakan Kode Etik”. Lomba mendongeng tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 22 November 2012 di Aula Dinas Pendidikan Kota Magelang, dari pukul 09.00 sampai pukul 16.30. Lomba Mendongeng tersebut ternyata mendapat tanggapan yang sangat luar biasa dari para guru di Kota Magelang, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang ikut terlibat dalam dalam lomba mendongeng tersebut. Keseluruhan ada 43 peserta dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK di Kota Magelang, 30 peserta diantaranya adalah guru TK dan 13 peserta dari SD-SMA. Banyaknya peserta tersebut sempat membuat panitia gelagapan, karena dengan 43 peserta dengan durasi waktu masing-masing peserta 7 sampai 10 menit bisa dipastikan lomba akan berlangsung kurang lebih 7 jam. Namun kemudian panitia membuat kebijakan untuk membagi peserta menjadi dua kelompok yang bertanding di dua ruang yang berbeda. Peserta dengan nomor undi 1-20 bertanding di Aula atas dinas Pendidikan Kota Magelang  dan peserta dengan nomer undi 21-43  bertanding di ruang bawah yaitu di ruang Sidang . masing-masing kelompok diambil 5 besar untuk maju ke babak final. Peserta pun juga mempersiapkan berbagai macam alat peraga mendongeng, diantaranya boneka binatang, gambar-gambar tokoh dalam dongeng seperti Timun Mas dan Raksasa, dan Gunungan wayang (kayon). Semua alat peraga dipersiapkan untuk memperjelas jalan cerita dan tentunya juga agar dongeng lebih menarik. Panitia memberikan kebebasan dalam memilih cerita, sehingga peserta bebas menentukan cerita yang akan didongengkan, boleh cerita karya sendiri atau cerita-cerita yang sudah ada.

Pelaksanaan babak penyisihan dilaksanakan dari pukul 9.30 sampai pukul 12.00. Dari 10 peserta yang masuk dalam babak final akan memperebutkan Juara 1,2,3 dan Juara Harapan 1,2,3. Dewan juri dari lomba mendongeng tersebut diantaranya dari Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI).

Peserta yang lolos dibabak penyisihan bertanding lagi di babak final yang dilaksanakan pada pukul 13.00 sampai pukul 16.00. kemudian dewan juri melakukan penghitungan dan pengumuman pemenang lomba mendongeng tersebut baru dibacakan pada pukul 16.30. Juara 1 lomba mendongeng tersebut diraih oleh Pak Hariyadi dari SMP Tarakanita Magelang dengan cerita Legenda Gunung Tidar, Juara 2 dan 3 diraih oleh guru sekolah lain.







Berita Lainnya :