HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 23.22.240.119
Pengunjung : 297.582






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Berita Kegiatan :



Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS

Senin; 22 January 2018 [Admin, SMP TARAKANITA MAGELANG] - Berita Umum

Senin, 22 Januari 2018. Tiga calon memperebutkan kursi ketua OSIS. Breliant dari kelas 7, Inigo dan Laras dari kelas 8. Masing-masing memiliki kans menduduki jabatan ketua OSIS.
Pemilu  diawali dengan upacara benddera, dilanjutkan dengan orasi oleh ke-tiga calon ketua, dimana calon diberi kesempatan memaparkan visi misi dan program-programnya. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan seluruh sisiwa dan bapak ibu guru mengenai program-program yang dibuat oleh masing-masing calon. Dalam kesempatan ini para calon diperbolehkan membawa asisten, dimana tugas asisten adalah membantu calon untuk menjawab pertanyaan yang dirasa kurang pas, dengan kata lain asisten ini merangkap juru bicara dari masing-masing calon.
Setelah acara tanya jawab, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan dimana semua warga sekolah memiliki hak suara, baik siswa, pp, karyawan, bapak ibu guru dan kepala sekolah, semua berhak memilih.
pemilu OSIS juga dapat digunakan sebagai salah satu pembelajaran berdemokrasi, sebab kelak mereka juga pasti akan mengalami peristiwa itu. maka dari itu teknik penyelenggaraan pemilu ini juga dibuat semirip mungkin dengan pemilu pada umumnya. yaitu siswa mendaftar, kemudian diberi kartu pemilih, kemudian siswa mencoblos, memasukkan kartu ke kotak suara dan terakhir  mencelupkan jari kelingking pada tinta, yang menandai bahwa sudah menggunakan hak suaranya.
Dengan belajar berdemokrasi diharapkan para siswa kelak memiliki tidak hanya kecerdasan tetapi juga memiliki wawasan yang luas dalam hal berdemokrasi. Sehingga semakin paham makna demokrasi mereka kelak akan menjadi pribadi-pribadi yang bertoleransi.
Selamat berpesta, bagi yang menang selamat menjalankan tugas dan yang kalah belajarlah menerima dengan lapang dada. Tuhan memberkati. (eko agus s)





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :